Voucher Sembako Gratis Untuk OJOL

0
281

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) bekerja sama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (GoJek) dan konsumen, menyalurkan 30.000 voucher digital kepada mitra GoJek di wilayah zona merah Covid-19 di Indonesia.

Voucher digital pecahan Rp 100.000 dan Rp 50.000 ini guna membantu para pelaku ojek online yang pendapatannya merosot akibat pandemi Covid-19, dan hanya bisa dibelanjakan untuk all item beras, minyak goreng, gula, dan mi instan.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin memgatakan, total bantuan voucher digital yang diberikan kali ini senilai Rp 1,5 M. “Rincian tersebut, dana Rp 500 juta berasal dari CSR Alfamart. Dana Rp 1 M dari donasi konsumen Alfamart yang dikelola 4 yayasan yakni BMCI Rp 500 juta, LazisMu Rp 250 juta, LazisNU Rp 150 juta dan Mizan Amanah Rp 100 juta,” jelasnya.

Program ini merupakan rangkaian program tanggap Alfamart Melayani Indonesia, dalam penanganan wabah Covid-19.

“Mereka (ojek online) terkena imbas dalam kondisi penyebaran wabah seperti sekarang ini. Di saat mayoritas pekerja harus Work From Home dan menerapkan physical distancing, menyebabkan penghasilan ojol berkurang. Untuk itu kita akan salurkan terhadap driver GoJek yang benar-benar membutuhkan bantuan,” terangnya.

GoJek menyambut baik bantuan yang diberikan Alfamart untuk mitranya. “Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Alfamart dan konsumen Alfamart. Kami percaya kolaborasi ini bisa membantu meringankan beban biaya harian mitra driver serta menjadi jaring pengaman (safety net). Bantuan ini untuk memastikan mitra driver dan keluarganya tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Hans Patuwo, Chief of Operations GoJek.

Voucher tersebut akan diutamakan untuk mitra driver yang berusia 60 tahun ke atas di wilayah merah, karena mereka lebih rentan terkena imbas pada masa tanggap darurat Covid-19. Sehingga bantuan lebih tepat sasaran dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Alfamart juga telah menyalurkan paket bantuan nutrisi dan vitamin untuk paramedis di 50 RS rujukan penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan desinfektan dilebih dari 100 titik fasilitas umum seperti rumah ibadah, serta pemberian hand sanitizer dan peralatan kesehatan lainnya.

“Dengan semangat gotong-royong dan saling membantu, saya yakin kita dapat bersama-sama melewati masa penuh tantangan ini,” imbuh Solihin.

Alfamart berharap bantuan ini bisa mendorong semha pihak ikut bergerak juga membantu anak bangsa yang secara ekonomi cukup terdampak akibat penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here