Alfamart dan Alfamidi Gratiskan Biaya Sewa untuk 12.000 UMKM

0
389

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau Alfamart dan Alfamidi memberi keringanan kepada mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau tenant yang berjualan di depan gerainya. Keringanan ini berupa pembebasan biaya sewa.

Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin mengatakan, pihaknya telah memutuskan pembebasan biaya sewa berlaku mulai April sampai dengan Mei 2020.

Pembebasan biaya sewa selama dua bulan tersebut sebagai bentuk perhatian Alfa Group kepada mitra UMKM agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka.

“Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (28/4/2020).

Solihin menyebutkan adapun total mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi saat ini lebih dari 12.000 mitra.

Adapun total nilai sewa selama dua bulan yang dibebaskan mencapai lebih dari Rp 15 miliar.

Perseroan juga terus mengimbau kepada mitra UMKM agar tetap mengikuti anjuran pemerintah seperti selalu mengenakan masker, melayani pembelian hanya untuk dibawa pulang, dan menerapkan physical distancing.

“Semoga dengan inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM dan tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit,” ujar Solihin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here