Tinjau Vaksinasi Booster Aprindo, Wamendag: Percepat Terwujudnya Herd Immunity

0
469

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuagamengapresiasi pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 yang dilakukan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) di Lippo Mall Kemang Village, pada Rabu (23/2/2022). Vaksinasi booster tersebut dilaksanakan Aprindo bekerja sama dengan Dinas Kesejahteraan (Dinkes) DKI Jakarta, dengan sasaran para pegawai dan pengunjung pusat perbelanjaan tersebut.

“Kita mengapresiasi kegiatan vaksinasi booster yang dilakukan Aprindo bekerja sama dengan Dinkes DKI Jakarta. Hal ini diharapkan menjadi salah satu upaya kita untuk mempercepat terwujudnya herd immunity (kekebalan kelompok) di masyarakat (terhadap virus Corona),” kata Jerry saat membuka “Program Vaksinasi Booster Bagi Karyawan Ritel Modern Anggota Aprindo”, di Lippo Mall Kemang Village, Rabu.

Dalam kunjungan itu, Jerry Sambuaga turut didampingi Kepala Dinkes DKI Jakarta Widiastuti dan Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey.

Jerry mengatakan, dengan adanya pembukaan sentra vaksin di mal, maka upaya ini akan mendorong masyarakat untuk mau divaksinasi khususnya mereka yang bekerja di ritel-ritel yang ada di mal tersebut.

“Dan saya yakin dengan jaringan yang dimiliki Aprindo di seluruh Indonesia ini bisa membantu pemerintah dalam urusan percepatan vaksinasi di masyarakat,” kata Jerry.

Pada kesempatan itu, Jerry juga berharap Aprindo mau memberikan apresiasi kepada warga yang mau divaksinasi dengan cara memberikan promo spesial seusai mereka menjalani vaksinasi. Diharapkan hal itu akan mendorong warga untuk mau divaksinasi dan juga meningkatkan penjualan ritel di Indonesia.

“Saya juga berharap Aprindo mengajak para pengusaha untuk mau memberikan reward kepada masyarakat yang mau di vaksin booster di sentra-sentra vaksinasi yang dibuka oleh Aprindo. Misalnya dengan memberikan poin, barang atau cashback yang bisa dibelanjakan di mal tersebut. Karena selain untuk kesehatan masyarakat, hal ini juga untuk menghidupkan ekonomi masyarakat,” ujar Jerry.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aprindo Roy N Mandeymenyatakan bahwa ritel modern merupakan garda terdepan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Terkait itu, para pekerja ritel membutuhkan perlindungan kesehatan salah satunya dengan melakukan vaksinasi booster Covid-19.

“Sebagai garda terdepan, sektor ritel berperan penting dalam pemulihan ekonomi negara sehingga kita juga berharap juga membantu pemerintah dalam memperkuat sistem kesehatan, sehingga lonjakan kasus bisa dikendalikan dan ekonomi di masyarakat tetap terjaga,” kata Jerry.

Aprindo sendiri selama ini telah membantu upaya pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi untuk dosis pertama dan kedua. Di mana sejak Juli 2021 lalu, Aprimdo telah melaksanakan vaksinasi kepada sekitar 170.000 pekerja ritel dan masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here