Pengurus Aprindo DIY Dilantik, Ingin Bantu Pulihkan Ekonomi Gaya Milenial

0
423

Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) DIY 2022-2026 resmi dilantik, Jumat (7/1/2022) malam. Aditya Suryadinata, sosok pengusaha muda DIY didapuk menjadi ketua umum dan diharapkan mampu menyegarkan organisasi untuk bergerak memulihkan ekonomi DIY.

Ketua Umum Aprindo, Indonesia Roy N Mandey turut hadir dalam agenda pelantikan memberikan memotivasi agar para pengusaha ritel di DIY lebih aktif dan inovatif walau kondisi sedang tidak menentu. Menurut dia, sinergi dengan pemerintah daerah serta berbagai komunitas akan menghasilkan banyak program bersama seperti dukungan bagi pelaku UMKM DIY yang sudah banyak di kenal secara nasional maupun internasional.

“Kami berharap Aprindo DIY bisa semakin greget, lebih berkontribusi untuk bergerak maju memperbaiki ekonomi. Kami berharap Aditya Suryadinata bisa menggerakkan organisasi dengan lebih maksimal,” ungkapnya.

Aditya Suryadinata merupakan pengusaha batik sekaligus gerai kerajinan produk daerah di area Malioboro. Banyak anggota yang berasal dari ritel dari berbagai bidang seperti kebutuhan rumah tangga, fashion, hingga peralatan bahan bangunan ikut ambil bagian dalam asosiasi.

Sementara, Dewan Pembina Aprindo DIY, GKR Bendara, menyampaikan harapan agar kepemimpinan milenial di organisasi dapat membawa kesegaran yang kreatif. Bendara menyebut, perubahan perilaku masyarakat akibat pandemi harus menjadi perhatian inovasi dari para pengusaha ritel.

“Harapan kami dengan ketua yang milenial maka organisasi bisa semakin berkembang. Dari situasi saat ini, pemikiran kreatif dibutuhkan bisa menghantarkan rekan-rekan retail lebih baik dan berkembang lagi. Masyarakat saat ini berubah karena pandemi, ini tentu dampaknya dahsyat bagi pengusaha retail yang harus menjadi semangat berkembang dan berinovasi,” tandas Bendara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here