KOLABORASI PERITEL LIPPO GROUP BANTU WARGA ISOMAN DI DKI JAKARTA

0
56

Meningkatnya angka penderita covid-19 sangat memprihatinkan saat ini sehingga pemerintah melakukan kebijakan PPKM Darurat yang sangat berdampak luas terhadap kehidupan sosial pada seluruh lapisan masyarakat dan gerak roda perekonomian yang melambat dan tertahan.

Matahari Department Store (MDS) & Hypermart (MPPA), dua perusahaan ritel dibawah pengelolaan Lippo Group, tidak pasif serta tinggal diam melihat situasi seperti ini walaupun bisnis ritel modern (toko swalayan) juga mengalami perlambatan produktivitas seperti yang kami alami, signifikan dalam masa PPKM darurat tetap kami tetap peduli kepada masyarakat, konsumen setia kami.

Kedua perusahaan peritel lokal terbesar ini bertekad membantu warga Isoman di 5 (lima) wilayah Pemprov. DKI Jakarta, karena Jakarta tertinggi suspek Covid nya dari Provinsi lainnya, dengan menyerahkan 7.500 (tujuh ribu lima ratus) Paket Sembako lengkap yang berisikan berbagai kebutuhan pokok & kesehatan, yang keseluruhan dimuat di 12 (duabelas) truk tronton.

Paket sembako ini akan dibagikan oleh Dinas Sosial DKI Jakarta kepada pasien ISOMAN di 15 Kelurahan di DKI Jakarta dan Para petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi DKI Jakarta yang bertugas langsung menangani Pandemi Covid-19, yang merupakan petugas Tim Reaksi Cepat BPBD, Petugas Call Center 112 BPBD, Petugas Pemulasaran Jenazah, Petugas Pemandu dan Pengisian Oksigen, Petugas TPU Rorotan, Petugas Fasilitas Isolasi Terkendali serta Petugas PJLP lainnya.

Paket Sembako ini diserahkan oleh Roy N Mandey, selaku Komisaris PT Matahari Department Store Tbk (Matahari Department Store) & PT Matahari Putra Prima Tbk (Hypermart) didampingi oleh perwakilan dari Matahari Department Store dan Hypermart kepada Gubernur Pemprov. DKI Jakarta, Anies Baswedan yang didampingi Forkompinda, BPBD di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin, 19 Juli 2021.

Roy N. Mandey mengatakan bahwa, perjuangan bersama kita saat ini adalah fokus menanggulangi dampak pandemi Covid-19 agar cepat landai dan sirna namun bersamaan hal tersebut, kita sangat peduli dan sepenanggungan dengan masyarakat khusus nya yang terdampak Covid-19, yang harus di Isolasi Mandiri (Isoman), hingga pulih kesehatannya kembali. Saudara/i kita tersebut tentunya wajib dan tidak dapat melakukan mobilitas, oleh karenanya kami kongkritkan Bantuan Kemanusiaan ini, agar mereka mendapatkan kebutuhan pokok & kesehatan nya di tempat, khusus nya pula dalam menjelang Hari Raya Idul Adha pada hari Sel, 20/7.

Miranti Hadisusilo, dari PT Matahari Department Store Tbk, menyampaikan bahwa Matahari memiliki historikal dengan Jakarta, ketika pendiri Matahari (Alm.) Hari Darmawan, mendirikan Matahari pada tahun 1958 di pertokoan Pasar Baru, Jakarta Pusat. Kiranya Bantuan Kemanusiaan ini, selain memberi makna bagi masyarakat bahwa Matahari setia hadir membantu masyarakat dan mengharapkan pula sinergisitas dengan Pemprov. DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat dapat terus ditingkatkan bersama dalam kami berusaha, menjadi pejuang dan penggerak ekonomi.

Bantuan Kemanusiaan Paket Sembako ini, kiranya dapat dilanjutkan oleh para pelaku usaha lain nya, sesuai kemampuan masing-masing, mendukung Pemerintah dalam berbagai hal pada masa pandemi yang masih memprihatinkan ini.

Roy N Mandey juga menghimbau agar masyarakat tetap disiplin ketat terhadap Prokes 5 M dan segera memperoleh Vaksinasi, agar segera terciptanya herd immunity, sehingga Covid-19 dapat cepat sirna, ekonomi Indonesia pulih serta tentunya Jakarta Bangkit.

* Mari jaga Imun, Iman dan Aman dengan Semangat serta Disiplin Prokes & Segera lakukan Vaksin *

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here