Aprindo Sumbar Dorong Insan Ritel Segera Lakukan Vaksinasi

0
217

Padang – DPD Aprindo Sumbar menilai lebih baik pemerintah menggencarkan pelaksanaan vaksinasi dan terapkan protokol kesehatan dengan ketat dibanding menutup gerai-gerai pelaku usaha. Menutup usaha ini mematikan ekonomi masyarakat yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi kita.

Untuk itu Aprindo Sumbar mendorong pelaku usaha ritel beserta karyawannya atau insan ritel di daerah ini untuk segera melakukan vaksinasi.

“Agar kita bisa menekan angka tertular virus covid-19 di Sumbar di kalangan insan ritel. Dan perlu kita sampaikan kepada pihak-pihak terkait bahwa insan ritel di Sumbar sangat peduli untuk divaksin. Ketika kita divaksin, berarti telah menyelematkan beberapa nyawa yang mungkin berkontak dengan kita,” ujar Ketua Umum Aprindo Sumbar, Rinaldi S.Si, MM (C) di sela-sela kegiatan vaksinasi di Transmart Padang, Selasa 22 Juni 2021.

Diungkapkan Rinaldi beberapa hari sebelumnya Aprindo mendapat kabar tentang pelaksanaan vaksinasi ini. Aprindo berupaya agar insan ritel di Sumbar ini diprioritaskan. “Alhamdulillah, Transmart Padang sangat mendukung sehingga kita bisa melaksanakan vaksinasi ini,” ulasnya.

Rinaldi mengucapkan terima kasih banyak atas dukungan GM Transmart Padang, Yudi Siswanto, SPt. Transmart telah memberikan stand dan fasilitasi lainnya terhadap kesuksesan kegiatan ini. Terimakasih juga diucapkan kepada Pemerintah Kota Padang khususnya Dinas Kesehatan Kota Padang dan Dinas Perindag Kota Padang.  Dinas Kesehatan telah memboyong petugas dari empat Puskesmas yaitu Puskesmas Ulakkarang, Puskesmas Nanggalo, Puskesmas Padang Pasir dan Puskesmas Lapai untuk menjamin pelaksanaan vaksinasi lancar dan sukses.

Tak lupa Rinaldi yang didampingi Sekum Dr. Edi Suandi, MM mengingatkan masyarakat terutama insan ritel di Sumbar untuk tidak ragu-ragu untuk melakukan vaksinasi. Dia menegaskan lebih baik divaksinasi untuk memberikan rasa aman kepada konsumen. Rasa aman ini memungkinkan mereka memutuskan belanja di tempat kita.

Sejalan dengan imbauan pemerintah, marilah insan ritel di Sumbar menggelorakan tagline ‘Insan Ritel Sehat, Ekonomi Bangkit.

Dikatakan Rinaldi, memang selama ini pengusaha ritel telah memberlakukan protokol kesehatan dengan ketat. Namun ternyata belum cukup. ”Kita harapkan vaksinasi ini dapat menekan penularan covid-19. Bila insan ritel melakukan vaksin, maka tempat ritel terkait akan lebih dipercaya, karena konsumen akan lebih percaya berbelanja di tempat usaha ritel bersangkutan,” tuturnya.

Dari informasi yang didapat, yang telah divaksin dari kalangan umum ada 70 orang. Sementara, insan ritel di Transmart Padang ada 79 orang yang divaksin. Juga ada sejumlah orang yang tidak bisa divaksin karena riwayat sakit dan tekanan darahnya tinggi. Termasuk Sekum Aprindo yang sudah dua kali dilakukan pengecekan tensi darah, tetap menunjukkan kecendrungan hipertensi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here