Selasa, Juni 28, 2022
Beranda BERITA TERKINI Aprindo Malut gelar pasar murah sambut HUT Ternate ke – 771, kepedulian...

Aprindo Malut gelar pasar murah sambut HUT Ternate ke – 771, kepedulian sosial

0
360
DPD Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Maluku Utara  (Malut) bersama Pemkot Ternate menggelar pasar murah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Ternate  ke –  771.

“Sebagai bentuk dukungan pengusaha ritel dalam rangka memeriahkan HUT  ke-771,  maka pasar murah akan dilakukan untuk masyarakat kota Ternate, baik di lokasi pertokoan maupun dipusatkan pada suatu tempat,” kata Ketua DPD Aprindo Malut,  Abdurahman Lahabato di Ternate, Minggu.

Dia mengatakan, ada dua konsep pasar murah, pertama dilaksanakan terpusat di kantor Wali Kota Ternate. Kedua,  dilaksanakan di masing-masing gerai atau toko yang akan dikoordinasikan pihak Pemkot dan APRINDO Malut.

“Kami akan menyiapkan konsep dan kalau konsep kedua akan mendekatkan dengan konsumen yang hendak mengujungi pasar murah,” katanya.

Menurut Abdurahman, sebagai wujud dukungan memeriahkan HUT ke- 771, kolaborasi Pemkot dan APRINDO dimulai pada 12 Desember 2021. Hypermart akan menggelar pasar murah di halaman parkirannya. Sedangkan, Muaramart, segera menggelar pasar murah dan cuci gudang di gerai barunya di ex Vellia Hotel Jati.

Sehingga, kepada masyarakat Kota Ternate dihimbau untuk berbelanja di pasar mura di setiap gerai seperti Indomart, Duasekawamart, Muara Mall serta pertokoan lainnya.”Ini adalah bentuk dukungan pengusaha ritel yang tergabung di Aprindo kepada warga yang kini masih diselimuti pandemi COVID -19 yang berakibatkan turunnya pendapatan masyarakat,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT, Risal Marsaoly  mengatakan, menuju  28 Desember 2021 ada beberapa kegiatan, seperti graviti dan pasar murah dengan melibatkan semua ritel yang ada di Kota Ternate.

“Untuk pasar murah bertujuan dengan pemulihan ekonomi. Nanti juga dibuat pameran UMKM dengan melibatkan seluruh para pelaku UMKM yang sudah berpartisipasi dalam HUT,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Translate »