Menteri Perdagangan & Gubernur DKI Tinjau Gerai Ritel Modern Non Pangan Laksanakan Protap Covid 19

0
112
Menteri Perdagangan Agus Suparmanto & Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan melakukan simulasi pelaksanaan Protap Covid 19 di Gerai Ritel Non Pangan Ace Hardware di Rawamangun, Jakarta yang
– Simulasi untuk melihat dan memastikan kesiapan dan memastikan Protap Covid 19 berjalan sesuai dengan SE Mendag no. 12/2020, Pergub DKI no. 51/2020 & Permenkes no.9/2020 tentang PSBB
– Aprindo melalui simulasi ini ingin membuktikan kepada stakeholder ( Pemerintah, Masyarakat , Media & Konsumen ) bahwa ritel modern anggota APRINDO yang mencapai 32.000 gerai di seluruh Indonesia Siap, Sigap & Peduli dalam menjalankan protap Pandemic Covid19 secara konsisten dan terukur dalam menyambut diberlakukan nya PSBB transisi di DKI Jakarta hingga pelonggaran PSBB menuju New Normal sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk berbelanja kebutuhan pokok, sehari-hari rumah tangga di ritel modern.
– Simulasi ini menjadi panduan bagi gerai2 ritel modern anggota APRINDO di seluruh Indonesia untuk  memiliki pemahaman & standart yang sama dalam masa hidup bersama pandemic krn belum ada vaksin & memasuki New Normal.
– Simulasi ini diharapkan dapat menjadi menjadi satu affirmasi & pemahaman yang jelas bagi Pemerintah Daerah (Provinsi, Kab./Kota) di Indonesia  terhadap usaha2 aktif ritel modern dalam menyikapi protap pandemic Covid19, sehingga Pemerintah Daerah tidak apriori terhadap ritel modern yang menjual kebutuhan pokok & sehari2 bagi masyarakat di daerahnya.
– Simulasi ini diharapkan juga dapat menjadi penggerak Perdagangan atau Konsumsi Rumah Tangga di ritel modern sebagai point kontributor bagi PDB 56.7%, akan menjadi dukungan bagi pemulihan & pertumbuhan, bergeraknya ekonomi bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here