MOU Kerjasama antara APRINDO dan ASOSIASI PENGUSAHA INDONESIA TAIWAN

October 23, 2018

PENANDATANGANAN MOU  ANTARA ASOSIASI PENGUSAHA RITEL INDONESIA (APRINDO) DAN ASOSIASI PENGUSAHA INDONESIA TAIWAN (APIT)

Tangerang, 26 Oktober 2018 - Pada hari Jumat, 26 Oktober pukul 14.00 WIB telah dilaksanakan penandatanganan MoU kerjasama antara Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia Taiwan (APIT) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Serpong. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua Umum Aprindo, Roy Nicholas Mandey dan Ketua APIT, Deyantono APIT.

Kerjasama yang diatur dalam MoU meliputi koordinasi jika salah satu anggota ingin membuka usaha di Taiwan beserta sosialisasi syarat-syarat kerja sama, penyampaian informasi berkala mengenai peluang usaha yang dapat dikembangkan di Taiwan beserta kebijakan-kebijakan nya yang dibantu oleh Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei (KDEI), kedua pihak bersama-sama menetapkan penentuan prioritas anggota dari kedua belah pihak untuk melakukan kerja sama usaha ritel modern di Taiwan, mendorong kerja sama took ritel modern dengan skema joint venture, melakukan pertemuan paling sedikit sekali dalam setahun untuk melakukan rencana pengembangan kerja sama dan deseminasi informasi mengenai keluaran yang diperoleh kedua pihak, dan bersedia menanggung secara adil anggaran keuangan yang dibutuhkan seagai akibat dari teselenggaranya kerja sama antara kedua pihak.

Terkait dengan kerja sama yang dilakukan, Aprindo dan APIT harus melakukan hak dan kewajiban serta ketentuan-ketentuan yang terlah dibuat dalam perjanjian kerja sama tersebut. Kesepakatan ini juga akan dilaksanakan selama 3 (tiga) tahun sampai 25 Oktober 2021.