MUSYAWARAH NASIONAL LUAR BIASA (MUNASLUB) 2018

October 24, 2018

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) selama dua hari di Hotel Puri Denpasar, Selasa – Rabu, 23 - 24  Oktober 2018 pukul 14.00. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPP, DPD, DPC, Korwil Aprindo 2015-2019 dan anggota di seluruh Indonesia, yang berjumlah kurang lebih 120 orang. 

“Meningkatkan kinerja ritel kreatif dengan tata organisasi profesional akan menjadi tema sentral serta mendominasi pokok bahasan hingga kesimpulan yang akan kita laksanakan,” kata Ketua Umum Aprindo, Roy N Mandey.

Munaslub ini memiliki tiga agenda, yaitu kemajuan organisasi Aprindo, eksistensi & usaha ritel di era 4.0 (globalisasi & teknologi), dan kontribusi aktif bagi kemajuan ekonomi bangsa & negara Indonesia. Melalui pembahasan ini diharapkan seluruh anggota akan lebih kritis dan kreatif, serta dapat menginovasikan (melakukan pembaharuan) segala hal yang berkaitan dengan teknologi & lifestyle.

Munaslub ini diawali dengan pengukuhan DPD & DPC Aprindo yang ditandai penyerahan jaket secara simbolis kepada Ketua DPP DKI Jakarta, Wahyudi Hidayat. Disusul dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Setelah itu terdapat kata sambutan oleh beberapa pengurus Aprindo. Sebelum masuk ke acara inti, dilakukan pemukulan gong oleh Dewan Penasehat, Handaka Santosa dan Ketua Umum, Roy Mandey sebagai simbol dibukanya rapat. Lalu masuk ke dalam acara intinya, yaitu sidang pleno I dan sidang komisi-komisi. Munaslub hari pertama ditutup pada pukul 21.00 WIB. Keesokan harinya, dilanjutkan dengan sidang pleno II, yang berakhir pada pukul 11.00 WIB.

APRINDO

ASOSIASI PENGUSAHA RITEL INDONESIA, disingkat Aprindo. Aprindo didirikan pada tanggal 11 November 1994 di Jakarta untuk waktu yang tidak ditentukan lamanya. Organisasi ini berazaskan Pancasila dan mempunyai sifat sosial, kekeluargaan, gotong-royong dan mandiri.