Aprindo tandatangani MOU pendistribusian komiditi pangan dengan Bulog

November 28, 2017

Aprindo tandatangani MOU pendistribusian komiditi pangan dengan Bulog.
 
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menandatangani Nota Kesepahaman (MOU) “ Pendistribusian Komiditi Pangan Pokok Dalam Rangka Stabilisasi Harga “ dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Senin 27 November 2017 di Jakarta. Penandantanganan dilakukan oleh Ketua Umum Aprindo, Roy Mandey dengan Direktur Utama Bulog, Djarot Kusumayakti.

Direktur Utama Bulog Djarot Kusumayakti mengatakan, penandatanganan ini akan menjadi landasan bagi pelaksanaan kerja sama Bulog dengan mitranya dalam penyediaan komoditas pangan pokok oleh Bulog kepada pedagang pasar tradisional maupun modern di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Aprindo Roy N Mandey pun mengapresiasi adanya kerja sama ini. Dia berharap, melalui kerja sama ini, stok bahan pangan selalu tersedia sehingga pengusaha dapat berdagang dengan baik, tujuan pemerintah dapat tercapai, serta harga pangan dapat terjaga.

Roy menjelaskan, terdapat berbagai segmen konsumen di Indonesia. Di mana seluruh segmen harus dipenuhi kebutuhannya. Apalagi menjelang akhir tahun dan pada saat-saat tertentu biasanya terjadi peningkatan permintaan dan harga.
"Dengan MOU ini diharapkan ketersediaan stok dan harga dapat lebih terukur dan dapat didistribusikan dengan baik," ujar Roy.
Menurut Roy, saat ini di beberapa daerah di Indonesia, khususnya di bagian Timur, mulai kesulitan mendapatkan beberapa bahan pangan pokok seperti beras, daging, gula serta minyak goreng kemasan sederhana.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh transportasi yang kurang memadai. Dia berharap nantinya Aprindo dan Bulog dapat saling berkoordinasi sehingga kendala ini dapat diselesaikan.